Rabu, 02 Mei 2012

Name of ''D''


Di dalam dunia khayalan One Piece, beberapa karaktermemiliki inisial tengah “D”. Misteri insial tengah inidisebut oleh beberapa karakter dalam One Piecesebagai “Will of the D” atau “D’s will” Belum jelas apa arti dari inisial tengah itu, tetapikesamaan di antara mereka menunjukan kesamaanterhadap keyakinan akan mimpi dan atau takdir.terlebih lagi, mereka terlihat mampu mengahadapisiksaan yang luar biasa di dalam pertarungan danhanya akan menyerah apabila mereka tahu bahwa tidak ada jalan lagi untuk menghadapinya.

Di rubrik diskusi SBS, Oda ditanya apa kepanjangan dari‘D’ dalam Monkey D. Luffy. Oda hanya menjawabuntuk hanya membacanya sebagai huruf D untuksekarang ini dan kebenaran ini akan terungkap seiringberjalannya waktu. Itulah pertama kalinya inisial ‘D’ Luffy diangkat ke permukaan, dan Isyarat pertama Odaakan misteri yang lebih besar.Dalam storyline, dr. Kureha lah yang pertama kalimenyebutkan “will of D” dan diungkapkannya pulabahwa nama asli dari Gold Roger (raja bajak laut)adalah Gol D. Roger. Belakangan ini, Robin mencoba bertanya kepadaRayleigh mengenai apa sebenarnya The will of the Ddan abad kekosongan (masa yang sangat dirahasiakanoleh World Goverment). Ketika Rayleigh belummenjawab apa kepanjangan dari D, ia mengungkapkanbahwa kelompok bajak laut Joly Roger (Gol D. Roger cs) telah mengungkap kejelasan dari abad kekosongan,tetapi saat dia menawarkan untuk menjelaskan kepadaRobin, Robin memutuskan untuk mengungkapkanrahasia itu dengan tangannya sendiri. Satu pentunjuk mengenai mereka yang membawainisial D ditinggalkan oleh Jaguar D. Saul yang secarajelas mengatakan walaupun ia tidak tahu arti dari inisialitu, dia mengatakan bahwa setiap keluarganyamembawa nama itu.Sejauh ini, sepertinya setiap ‘D’ berhubungan satu sama lain. Luffy memiliki kakek yang merupakan wakiladmiral angkatan laut bernama panjang Monkey D.Garp. Luffy juga anak dari sang revolusioner Monkey D.Dragon. In addition, kakak angkat Luffy, Portgas D. Ace,telah diungkapkan memiliki hubungan darah denganGol D. Roger dan Portgas D. Rouge. Sosok miterius dan yang sangat dibicarakan pascaditahannya Ace ke Impel Down adalah Marshall. KetikaBlackbeard yang merupakan pemegang D dalamnamanya berkelahi dengan Whitebeard, Whitebeardteringat dengan masa lalunya ketika ia berbincangdengan Gol D. Roger. Ternyata pada awalnya Whitebeard pun tidak mengetahui kejelasan dari D.,akhirnya ia bertanya kepada Roger mengenai hal itu.Setelah mengtahui semuanya, ternyata Whitebeardberkata bahwa Marshall D. Teach “Blackbeard”bukanlah seseorang yang mewarisi will of D. danWhitebeard menunjuk Luffy sebagai harapan will of D. di masa depan. Nama Marshall memang masih sangatmisterius kejelasannya. Pendahulu-pendahulu namaMarshall itu pun tidak jelas kontrubusinya terhadapdunia. Maka kerpdibadian D. yanga da pada namaMarshall, khususnya Blackbeard, dirasa berbedadengan will of D lain. 

Nama keluarga yang diketahui

- Monkey

- Gol

- Marshall

- Jaguar

- Portgas 

Sebuah ciri khas yang unik dari ‘D’ adalah di dalamkematian. Mereka sering kali terlihat tersenyum lebar disaat-saat kematian mereka, seakan-akan merekamenerima saat tak mampu lagi untuk lolos darikematian itu dan menunjukan ketidaktakutannyamenghadapi kematian. Reaksi banyak karakter yang menjadi saksi semua itu sering kali terkejut atau tidakpercaya karena sulit dibayangkan seseorang tidakmerasa ketakutan akan kematian. Sejauh ini kejadianunik tersebut telah terlihat sekitar enam kali:

- Monkey D. Luffy tertawa saat perahu pertamanyamasuk ke dalam pusaran air - Gol D. Roger ternsenyum di saat eksekusinya

- Smoker menyaskisan Monkey D. Luffy tersenyumdengan cara yang sama seperti Gol D. Roger saat Buggyhampir saja membunuhnya- Nico Robin juga menyaksikan Jaguar D. Saul tertawadan tersenyum saat dibekukan oleh Aokiji - Portgas D. Rouge terlihat tersenyum saat menamakananaknya Ace sesaat sebelum kematiaanya karenamelahirkan

- Ace tersenyum setelah berpamitan danmenyampaikan kata-kata terakhirnya kepada Luffy diMarineford. 

Kejadian-kejadian yang memberikan ciri khas bagipemegang-pemegan nama D. yanga da di One Piece.Namun begitu, pemegan nama D yang kontroversional,Marshall D. Teach, telah dikatakan bahwa dia bukanlahpewaris will of D oleh Wihtebeard. Marga D dalamMarshall seakan berbeda dengan marga D. dalam nama keluarga lain. Dilihat dari konsep kematiannya, bahkanBlackbeard saat hampir terbunuh oleh Whitebeard diameminta ampun seperti maling yang tertangkap basah.Dia menjilat Whitebeard dengan memelas dan merendahkan dirinya, sungguh bukanlah D sejati yangnotabene menerima limitasi dan mengahadapinya dengan senyuman, bukan dengan licik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar